Pages

Minggu, 30 Oktober 2011

Kelautan di Indonesia


          Banyak sekali laut yang terdapat  di Indonesia. Laut di Indonesia beraneka ragam karena letak Negara Indonesia sendiri yang strategis dan bentuknya yang kepulauan. Kelautan di Indonesia terbentang dari Sabang sampai Merauke, oleh karena itu hasil kelautannya sangat berlimpah dan beraneka ragam.
 Contoh salah satu laut yang sangat terkenal sampai ke luar negeri adalah wisata laut Raja Ampat, Papua. Wisata lokasi di Raja Ampat sangat eksotis, 537 jenis karang dunia, 75 persennya berada di perairan ini. Ditemukan pula 1.104 jenis ikan, 669 jenis moluska (hewan lunak), dan 537 jenis hewan karang.
Untuk masuk ke kawasan Raja Ampat, setiap orang harus membayar biaya masuk sebesar Rp 250 ribu untuk wisatawan domestik, dan Rp 500 ribu untuk wisatawan dari mancanegara. Sebuah pin bulat yang berfungsi seperti identitas ini akan kita terima, setelah membayar biaya tersebut. Uniknya, pin ini berlaku untuk satu tahun, sejak 1 Januari hingga 31 Desember. Jadi jika dalam satu tahun itu kita bolak-balik mengunjungi Raja Ampat, hanya perlu membayar biaya masuk satu kali saja. Tentu saja pin tadi tidak boleh hilang dan harus kita kenakan sebagai tanda pengenal.
Sudah banyak orang yang mengetahui keindahan wisata laut Raja Ampat Papua. Oleh karena itu marilah kita jaga dan kita rawat eksotika dan sumber daya alam yang terdapat di negara kita ini.

0 komentar:

Posting Komentar